Fiesta Bokor Riviera : Membangun Pariwisata di Kepulauan Meranti

30 Juni 2011

Sungai Hulu bokor dibuat begini  ... mantapkan
Helat Fiesta Bokor Riviera menjadi momentum Membangun Pariwisata di Kepulauan Meranti. Dengan menjadi Kabupaten sendiri dengan APBD sendiri yang akan mencapai lebih dari 1 triliyun, maka kota Selat panjang  dan ibu kota kecamatan lainnya di Kepulauan Meranti akan didiami oleh pegawai Pemerintah, pengusaha, pedagang dan masyarakat lain yang memiliki penghasilan besar. Perkapita naik akibat dari proses pembangunan dan menghasilkan penduduk kelas menengah yang semakin banyak. Mereka inilah yang setiap akhir pekan atau saat liburan membutuhkan tempat-tempat rekreasi, berwisata bersama keluarga, mereka tidak peduli dengan harga (karena memang mampu) yang penting keluarga bisa refreshing dan nyantai.
Selama ini tujuan rekreasi masyarakat adalah, Sumatera Barat, Pekanbaru, Tanjung Pinang, atau Batam, bisa kita bayangkan berapa banyak uang mengalir kesana untuk rekreasi. Mengapa kita tidak mulai membangun tempat rekreasi yang refresentatif dan menarik di Kabupaten Kepulauan Meranti, ada banyak objek yang bisa dikembangkan seperti sungai, hutan manggrove, buah-buahan tropika. Bibir pantai salah satu pulau terluar kita (juga Indonesia) di pulau Rangsang jika di reklamsi atau di Dam bisa menjadi objek menarik untuk berwisata, pantai teluk di Bantar, belum lagi pulau Padang, Tebing Tinggi dan Merbau sangat kaya kalau di olah menjadi objek wisata.
Adanya Fiesta Bokor Riviera ini hendaknya bisa menjadi bahan pemikiran bersama apa yang harus dipersiapkan untuk membangun dan mengembangkan objek wisata yang menarik di Kepulauan Meranti, bisa dalam bentuk Event Wisata atau objek wisata. Sebagai pusat perdagangan sesuai Visi Kepulauan Meranti, keberadaan objek wisata yang refresentatif sangat di butuhkan, dan banyak pengusaha yang berminat untuk membangunnya asal mendapat dukungan penuh dari Pemkab Kepulauan Meranti

0 komentar:

 
© Copyright 2010-2011 Kayu Ara All Rights Reserved.
Template Design by bakharuddin.Net | Powered by Blogger.com.