Clean, Green, and Kebermanfaatan (CeGaK) Kota Selat Panjang dan Kepulauan Meranti

18 Desember 2010

Kotamadya Pekanbaru punya kampanye CGaF (Clean, Green, and Fruity), kampanye untuk menjadikan kota Pekanbaru Bersih, Hijau dan diepunhi Tanaman buah-buahan. Selat Panjang seharusnya sudah memulai kampanye yang bernada sama, terserah apapun singkatannya nanti kota Selat Panjang khusus sudah mesti di kampanyekan, mungkin untuk kampanye di Kabupaten Kepulauan Meranti ini kita pakai katan "CeGaK" yang ada melayunya  singkatan disesuaikan saja misalnya Clean, Green, and Kebermanfaatan. (nanti dicari...), intinya : Penghijauan massal, Kebersihan menyeluruh kota Selatpanjang dan Kepulauan Meranti umumnya dan yang ditanam hendaknya juga yang bermanfaat, bisa tanaman buah, kayu yang punya nilai ekonomis (tapi jangan rakus unsur hara seperti akasia).

Jadikan momentum Tahun 2011 atau 1432 H sebagai kita memulai gerakan massal ini, libatkan semua komponen masyarakat, adakan seminar, ceramah, dan perlombaan untuk mensukseskan gerakan ini, jika perlu ini dijadikan agenda tahunan dan berkesinambungan sehingga perlu dimasukkan dalam anggaran APBD. Jadikan bukan gerakan musiman, karena ini sangat penting untuk kelangsungan keberadaan lingkungan untuk menopang makin membludaknya penduduk Selatpanjang dan sekitarnya di Kepulauan Meranti. Apapun namanya CeGaK, TeGaP, atau LUMPUH sekalipun kita mulai dari sekarang ...

2 komentar:

sawali tuhusetya mengatakan...

slogan, motto, atau apa pun namanya memang perlu dikumandangkan agar dikenal oleh para pemnangku kepentingan. semoga selat panjang makin hari makin berkembang maju dan dinamis.

Elong Bujang mengatakan...

Terima kasih atas kunjungan dan komennya Pak

 
© Copyright 2010-2011 Kayu Ara All Rights Reserved.
Template Design by bakharuddin.Net | Powered by Blogger.com.